Langsung ke konten utama

KONFLIK SOSIAL DAN CARA PENYELESAIANNYA (MAN 5 TANGERANG)

 MAN 5 TANGERANG

PELAJARAN SOSIOLOGI


CONTOH PEMBUATAN TUGAS EFLAYER PENYELESAIAN KONFLIK SOSIAL





     Assalamualaikum wr.wb

    hallo siswa siswi kelas XI MAN 5 Tangerang

    untuk pelajaran sosiologi, seperti yang sudah diinstruksikan minggu lalu, yaitu membuat eflayer

     intruksi:

  1. dengan kelompok yang sama seperti minggu lalu
  2.  untuk ragam penyelesaian konflik sosial ada di LKS halaman 13 
  3.  perkelompok memilih 3 penyelesaian konflik sosial yang akan dijadikan eflayer 
  4.  setiap penyelesaian konflik, HARUS menyertakan contoh penyelesaian konflik seperti yang saya contohkan di bawah ini

  5.  Untuk tema eflayer diberikan kebebasan tema dan kreativitas
  6.  Dalam 1 eflayer boleh langsung 3 penyelesaian konflik sosial, atau setiap eflayer satu penyelesaian konflik sosial 
  7. Jika sudah selesai, kirim melalui whatsapp
  8. Jangan lupa tuliskan nama-nama anggota kelompok dengan nama lengkap dan kelas 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINGKATAN NORMA BERDASARKAN KEKUATAN MEMAKSANYA:

No. NORMA URAIAN CONTOH 1. Cara ( usage) Norma yang paling lemah daya pengikatnya karena orang yang melanggar hanya mendapatkan sanksi dari masyarakat berupa cemoohan atau ejekan. Orang yang bersendawa atau berdecap-decap ketika sedang makan dan meludah di sembarang tempat hanya mendapat sanksi berupa teguran. 2. Kebiasaan ( folkways) Kebiasaan adalah perbuatan yang dilakukan berulang-ulang sehingga menjadi bukti bahwa orang yang melakukannya menyukai dan menyadari perbuatannya. Mematuhi orang tua, menggunakan tangan kanan apabila hendak memberi sesuatu, mengetuk pintu sebelum masuk ruangan orang lain, dan memberi salam pada saat bertamu 3. Tata kelakuan ( mores) Aturan yang sudah diterima masyarakat secara sadar atau tidak sadar dan dijadikan alat pengawas atau kontrol terhadap anggota masyarakat. Tata kelakuan mengharu

Materi Lembaga Pendidikan

NOTE: 1. Silakan catat di buku sosiologi catatan 2. Kirim hasil catatan yang sudah selesai ke whatsapp 082325347235 dengan format: Salam Nama Lengkap Kelas Picture Lanjutan Materi Lembaga Keluarga dengan Submateri Unsur-unsur Lembaga Keluarga.   Silakan lanjut mencatat Lembaga Pendidikan Pada Picture ini silakan untuk diringkas sesuai kebutuhan anda Lanjut mencatat FUNGSI LEMBAGA PENDIDIKAN Part I (jangan diringkas) Part II Fungsi Lembaga Pendidikan Lanjut mencatat Unsur-Unsut Lembaga Pendidikan Jika sudah selesai, baca kembali Note di atas! Terimakasih

Mistisisme Jawa (Ideologi di Indonesia)

Judul Buku : Mistisisme Jawa ( Ideologi di Indonesia ) Karya Niels Mulder Review oleh Heni Setiana 11/03/2018 Buku Niels Mulder yang berjudul “Mistisisme Jawa: Ideologi di Indonesia” dimana penulis berusaha mengungkapkan keterkaitan antara mistisisme jawa dengan politik di zaman rezim orde baru. Dimana mistisisme adalah pembebasan individu untuk menempuh kehidupan yang lurus. Sedangkanpada masa orde baru ini menerapkan nilai-nilai yang diresmikan. Dengan begitu, nilai-nilai dijajakan oleh negara melalui indoktrinisasi P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila). Orde baru mencoba mengklaim mempunyai justifikasi atas nama tradisi dan keaslian. Peneliti menemukan keterkaitan pola pemikiran mistisisme Jawa dengan indokrinasi Orde Baru dalam tiga kata pokok yaitu sesuatu yang keramat, realitas lahir, dan sosok ampuh.Dalam rezim ini, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai pusaka kramat semacam primbom. Dimana, individu yang ingin selamat maka mereka harus be